Usain Bolt Kembali Pecahkan Rekor Dunia

VIVAnews - Usain Bolt kembali menunjukkan kecepatannya di trek Kejuaraan Dunia Atletik 2009. "Si Kilat" mempertajam rekor dunia lari 200 meter dengan catatan waktu 19,19 detik di Berlin, Jumat dini hari WIB, 21 Agustus 2009.

Bolt mempertajam rekor dunia 19,30 detik yang diukirnya setahun lalu di Olimpiade Beijing. Ini juga jadi medali emas keduanya di Kejuaraan Dunia 2009.

"Saya tak merasa tertekan dan tak takut kalah," kata Bolt kepada Eurosport. "Saya hanya terus berlari secepat mungkin dan melakukannya."

Sprinter Jamaika ini kini menjadi satu-satunya pria yang mampu meraih medali emas di nomor sprint 100 dan 200 meter di Olimpiade. Sekaligus dikawinkannya dengan emas Kejuaraan Dunia secara beruntun.

Sprinter Panama, Alonso Edward finis di posisi 2 dengan waktu 19,81 detik. Sedangkan sprinter Amerika, Wallace Spearmon menyusul di posisi 3. Lima besar sprinter mencatat waktu di bawah 20 detik.

"Saya agak lelah, kemarin. Tapi, saat pemanasan saya merasa berada dalam kondisi bagus. Saya berlari sangat cepat. Anda bisa lihat di wajah saya. Saya berusaha sangat keras," lanjut Bolt.

"Semua ini saya lakukan untuk fans. Saya yakin, mereka hadir di sini untuk menyaksikan sesuatu yang spesial," kata Bolt lagi.

Kado Ulang Tahun

Hebatnya, Bolt mencetak rekor dunianya ini, sehari jelang ulang tahunnya yang ke-23. Atau tepat jika memakai WIB.

Sebelumnya, Bolt juga mempertajam rekor dunia 100 meter, Minggu 16 Agustus 2009. Sprinter bertinggi 196 cm ini mempertajamnya 11 perseratus detik untuk mencatat waktu 9,58 detik.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024