Menang Angka, Khan Jadi Juara Dunia

VIVAnews - Petinju Inggris berdarah India, Amir Khan berhasil merebut sabuk juara kelas welter ringan versi WBA setelah mengalahkan petinju Ukraina Andriy Kotenik. Dalam pertarungan ini, Khan dinyatakan menang angka mutlak.

Pertarungan 12 ronde ini digelar di M.E.N. Arena, in Manchester, Inggris, Sabtu, 18 Juli 2009 waktu setempat. Khan yang tampil mendominasi akhirnya dinobatkan sebagai juara setelah tiga hakim memenangkannya dengan skor 120-108, 118-111, dan 118-111.

Ini merupakan gelar juara dunia perdana Khan. Dengan hasil ini, peraih medali perak Olimpiade 2004 itu telah mengoleksi 21 kemenangan (15KO) dan satu kekalahan. Khan mulai mendapat kemanjuan setelah ditangani oleh Freddie Roach.

Roach merupakan pelatih yang telah berhasil mengorbitkan banyak petinju profesional seperti Manny 'Pacman' Pacquiao,Mike Tyson, Oscar De Lahoya, Michael Moorer, dan Manny Pacquiao.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Incar Ricky Hatton
Lantas siapa yang akan menjadi lawan Khan selanjutnya? Roach seperti dilansir boxingscene.com, Minggu, 19 Juli 2009 tidak mau terburu-buru. Pelatih asal Amerika itu mengaku masih ingin menikmati kemenangan Khan.

Meski demikian Roach menilai petinju Inggris lainnya, Ricky Hatton merupakan lawan yang cocok bagi Khan. Syaratnya, petinju yang dicurigai terkena flu babi itu mau tampil di kelas welter ringan.

"Untuk sementara saya sebenarnya ingin menikmati kemenangan ini. Namun kalau Ricky Hatton masih ingin melanjutkan kiprahnya di tinju, saya pikir dia merupakan lawan yang cocok bagi Khan. Pertemuan keduanya akan menjadi pertarungan yang besar di Inggris," tandas Roach.

Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024