Richard Gasquet Positif Konsumsi Kokain

VIVAnews - Berita mengejutkan datang dari dunia tenis. Petenis kondang Prancis Richard Gasquet harus rela karirnya tercoreng dengan kasus doping.

Menurut L'Equipe, Minggu, 10 Mei 2009, dari hasil tes diketahui jika petenis 22 tahun ini menggunakan obat-obatan terlarang jenis kokain setelah turnamen Miami Masters.

Petenis nomor empat Prancis ini terbukti menggunakan kokain di event ATP Tour yang digelar pada akhir Maret lalu. Guna memastikan itu, Gasquet akan kembali diminta sampel urinnya untuk verifikasi hasil pemeriksaan awal itu.

Jika dari sampel kedua memang terbukti, maka hukuman berat siap menanti petenis dengan tinggi 185 cm ini. Richie terancam hukuman larang tampil di lapangan selama dua tahun.

Karir tertinggi Gasquet dicapai pada 2007 lalu saat ia mampu menembus 10 besar daftar petenis dunia. Petenis dengan spesialisasi backhand ini pernah nangkring diperingkat tujuh dunia.

Namun Gasquet sempat terlempar jauh sebelum akhirnya kini ia mampu menduduki peringkat 23 dunia. Sepanjang karirnya, Gasquet juga belum pernah merengkuh gelar grand slam.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm
Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024