Rossi: Ada yang Salah!

Valentino Rossi
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan MotoGP Jerman dari posisi ke-6. Ini setelah pada babak kualifikasi, Sabtu 12 Juli 2014 waktu setempat, Rossi hanya mencatatkan waktu 1 menit 21,651 detik.
Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Lagi-lagi masalah ban yang menjadi penghalang Rossi untuk melesat di depan. Pada sesi latihan kedua, Rossi mengaku salah dalam memilih ban. Kali ini, Rossi kembali tak bisa mengontrol motor karena ban tak bekerja sempurna.
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Sebenarnya Rossi tampil bagus dengan ban awal yang dia gunakan. Ketika itu, Rossi mampu menduduki posisi kelima. Sayang, semuanya berubah bencana saat pembalap asal Italia itu memutuskan untuk mengganti ban.
Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

"Biasanya Anda akan bisa lebih cepat dengan ban kedua, tapi ada sesuatu yang salah dengan ban kedua. (Ban) ini tak bisa memiliki cengkraman. Jadi sayangnya saya tak bisa melaju ke depan," ungkap Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Untungnya saya punya waktu yang bagus dengan ban pertama," ia menambahkan.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh rekan Rossi, Jorge Lorenzo. Ban baru yang digunakan saat melakukan sesi kualifikasi menjadi sebuah blunder bagi Yamaha.

"Secara keseluruhan dan khususnya di kualifikasi, kami tak bisa mengambil keuntungan dari ban baru dan ban kedua, seperti yang terjadi pada Valentino, tak memiliki traksi yang sama," ujar pembalap yang akan memulai balapan dari posisi kelima tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya