Rossi Malu Gagal Tingkatkan Waktu Tercepatnya

Valentino Rossi
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, meraih hasil kurang memuaskan di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jerman, Jumat kemarin waktu setempat.
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang gagal menunjukkan peningkatan dari sesi latihan bebas pertama ke sesi kedua.
Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Dia sebenarnya, memulai sesi latihan pembuka dengan cukup baik. Pembalap asal Italia itu menempati posisi ketiga dengan waktu lap tercepat 1 menit 22,466 detik.
Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Namun, Rossi gagal meningkatkan catatan waktunya di sesi latihan kedua yang berlangsung sore hari. Sialnya, posisi Rossi malah merosot ke posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 22,619 detik.

"Ini memalukan bahwa saya tak bisa meningkatkan waktu saya," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Rossi menjelaskan, hasil buruk di sesi latihan kedua akibat dia salah memilih ban. Dengan temperatur tinggi, ia menggunakan ban depan dengan tipe keras. 

"Motor jadi sulit untuk berputar dan susah dikendalikan. Jadi, saya cukup kesulitan dan tak cukup cepat," ungkap Rossi.

Hal ini membuat Rossi khawatir. Pembalap yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Yamaha ini berharap, timnya bisa memperbaiki dan mengerti masalah yang ada.

"Sabtu akan menjadi hari yang penting, terutama di sore hari kami harus mencoba untuk bertahan di posisi puncak. Kami harus bekerja dengan tim dan mengembangkan settingan untuk ban keras," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya