Jelang MotoGP Argentina, Marquez Belum Bisa Lari

Marc Marquez menjuarai GP Austin
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, mengatakan kondisi kaki kanannya belum sepenuhnya pulih jelang tampil di MotoGP Argentina, 25-27 April 2014. Pembalap Repsol Honda itu bahkan mengaku belum bisa berlari.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez sempat absen sekitar empat pekan karena mengalami cedera tulang fibula saat menjalani latihan motor dirt-track di Spanyol, pertengahan Februari 2014. Meski tidak fit 100 persen, juara dunia MotoGP 2013 itu tetap mampu meraih kemenangan di dua seri awal musim ini, Qatar dan Americas.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dalam konferensi pers jelang MotoGP Argentina, Kamis 24 April 2014, Marquez mengaku kondisi tulang fibulanya belum pulih 100 persen. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan hingga saat ini belum bisa berlari.


"Saya masih belum bisa berlari, tapi di atas motor, saya bisa katakan saya akan 100 persen. Saya merasa semakin kuat karena dua kemenangan di awal musim. Kepercayaan diri saya tinggi, dan tentunya Anda merasakan tekanan. Semua orang mengharapkan banyak hal dari Anda," ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.


Balapan MotoGP kembali ke tanah Argentina untuk kali pertama sejak 1999. Balapan seri Argentina kali ini akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Hanya ada empat pembalap MotoGP yang pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo pada tes Juli 2013, yakni Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Cal Crutchlow, dan Hector Barbera.


"Akhir pekan ini akan menyenangkan bagi semua pembalap. Satu tahun lalu sejumlah pembalap melakukan tes di sini, tapi ketika itu renovasi trek belum selesai. Trek terlihat cukup bagus. Trek ini sepertinya menyenangkan, karena memiliki sejumlah tikungan panjang," kata Marquez.


Marquez memprediksi kondisi aspal akan sedikit licin di awal. Namun ia merasa sedang dalam momen yang bagus setelah dua kemenangan, dan akan berusaha mempertahankannya. "Kejuaraan masih panjang, dan semuanya bisa terjadi. Kami harus tetap konsentrasi," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya