Rossi Tak Sabar Jajal Sirkuit Termas de Rio Hondo

Valentino Rossi saat menjajal sirkuit Sepang pada tes pramusim.
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak sabar untuk menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo pada balapan MotoGP Argentina, Minggu 27 April 2014. The Doctor mengatakan, balapan di Argentina masih menjadi tanda tanya besar bagi semua pembalap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan salah satu seri baru di MotoGP 2014. Ini adalah kali pertama Argentina menggelar balapan MotoGP sejak terakhir pada 1999. Pada tahun itu, Rossi sukses merebut gelar juara dunia 250cc pertamanya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi masih ingat kenangan indah di Argentina pada 1999. Namun, kini situasinya jauh berbeda. Pembalap 35 tahun itu tiba di Argentina setelah meraih hasil buruk di GP Americas, dua pekan lalu. Ketika itu, Rossi hanya finish di posisi kedelapan.


"Sangat penting bagi kami untuk segera tiba di Argentina setelah akhir pekan di Austin. Kami harus berusaha mendapatkan hasil bagus di sini. Balapan di Argentina masih menjadi tanda tanya besar bagi semua pembalap, karena kami tidak tahu situasi trek," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net.


Hanya ada empat pembalap MotoGP yang pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo pada tes Juli 2013, yakni Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Cal Crutchlow, dan Hector Barbera. Rossi berharap Yamaha bisa mendapatkan informasi yang berharga dari pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow.


"Sulit untuk mengatakan apakah trek ini cocok untuk Yamaha atau tidak. Kami baru akan mengetahuinya setelah beberapa lap awal. Yang paling penting adalah bagaimana reaksi ban terhadap aspal. Kami akan menganalisis semua data yang ada. Datang ke sirkuit baru selalu menyenangkan," papar Rossi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya