Lorenzo Yakin Bangkit di MotoGP Argentina

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, yakin mampu bangkit dari keterpurukan yang dialaminya di dua seri awal MotoGP 2014. Pembalap Movistar Yamaha itu berambisi membalikkan keadaan mulai di seri Argentina, Minggu 27 April 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo mengalami start terburuk sepanjang kariernya tampil di MotoGP musim ini. Pembalap 26 tahun itu mengalami kecelakaan lap pertama di seri Qatar, dan hanya finish di posisi ke-10 di GP Americas. Di seri kedua tersebut, Lorenzo sempat terkena penalti karena mencuri start.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Spanyol itu saat ini baru mencetak 6 poin dan berada di posisi 16 klasemen sementara. Lorenzo tertinggal 44 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang memuncaki klasemen.


Namun, situasi sulit di awal musim tidak membuat Lorenzo panik. Pembalap kelahiran Palma, Spanyol, itu yakin bisa membalikkan keadaan mulai tampil di seri Argentina akhir pekan ini.


"Tentu ini bukan start musim impian saya. Tapi, saya yakin bisa membalikkan keadaan. Tidak mudah bagi kami merasakan hasil di GP Americas, tapi saya selalu berusaha berpikir positif meski kami sedang kesulitan," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


"Sekarang saya hanya memikirkan seri Argentina. Beraksi di atas trek adalah cara terbaik untuk melupakan hasil buruk, dan saya pikir kejuaraan akan dimulai di seri ini. Saya akan termotivasi oleh fans di Argentina," sambungnya.


Seri Argentina akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ini adalah kali pertama Argentina menggelar balapan MotoGP sejak 1999. Lorenzo mengaku tidak sabar menjajal sirkuit yang memiliki panjang 4,8 kilometer tersebut.


"Hanya beberapa pembalap yang melakukan tes di Argentina tahun lalu, jadi saya pikir semua pembalap masih harus mempelajarinya. Mudah-mudahan kami bisa menikmati trek ini, dan meraih hasil bagus sebelum tampil di Eropa," tegas Lorenzo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya