Jari Masih Patah, Crutchlow Absen di Argentina

Pembalap Ducati MotoGP, Cal Crutchlow (kanan)
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Ducati akan kehilangan pembalap andalannya Cal Crutchlow dalam balapan di Grand Prix Argentina, akhir pekan ini. Crutchlow dipastikan absen karena masih dalam tahap pemulihan.
Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Crutchlow sendiri baru saja menjalani operasi pemasangan pin pada jari kelingking tangan kanannya. Operasi ini merupakan buntut dari kecelakaan yang dialami Crutchlow pada GP Americas, beberapa waktu lalu. Akibat insiden itu, pembalap asal Inggris tersebut mengalami disloksi dan patah tulang di jari kelingkingnya. 
3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Crutchlow sebelumnya berharap cedera ini bisa pulih sebelum balapan di Argentina. Namun, rasa sakit terus menganggunya. Hal ini memaksanya harus mengubur mimpi untuk tampil di Termas de Rio Hondo.
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

"Saya sangat sedih harus meninggalkan tim seperti ini saya sangat tak sabar untuk ke Argentina. Pada hari Selasa setelah (balapan) Austin, saya melakukan pemeriksaan terhadap tangan saya dan kami melihat jari saya masih dislokasi dan juga patah. Jadi Dr. Chao memutuskan untuk memasang pin untuk menstabilkannya," kata Crutchlow seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Sayangnya saya masih merasakan sakit berlebihan di tangan kanan saya, tulang jari saya merupakan bagian yang paling merasakan sakit dan saya tak berada dalam kondisi bagus untuk balapan akhir pekan ini," kata dia menambahkan. 

Crutchlow dikabarkan akan terbang ke Inggris untuk menjalani perawatan lanjutan. Dia berharap bisa segera kembali membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol. Untuk sementara posisi Crutchlow akan diisi oleh pembalap Italia, Michele Pirro. 

Pirro sendiri merupakan pembalap penguji Ducati. Pembalap berusia 27 tahun ini sudah bergabung dengan Ducati sejak musim lalu. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya