Atlet Pemula Dominasi MILO School Competition Palembang

Peserta MILO School Competition Palembang
Sumber :
  • MILO
VIVAnews -
Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun
Ajang MILO School Competition Palembang didominasi atlet-atlet pemula. Dari total lebih dari 600 peserta event kalender resmi PBSI ini, 200 di antaranya adalah atlet-atlet pemula.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Hal tersebut disampaikan referee MILO School Competition Palembang, Gunadi Tjikden. Gunadi menjelaskan kualitas bermain atlet pemula tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari jam terbang bertanding yang cukup tinggi dan telah mengantongi beberapa prestasi.
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?


“Seluruh peserta yang ikut di MILO School Competition Palembang ini patut diberikan apresiasi karena mereka telah sepenuh hati menekuni bulutangkis. Saya optimis para pemenang dari Palembang siap bertanding melawan seluruh peserta dari kota lain dan akan menjadi juara MILO School Competition 2014,” ujar Gunadi dalam rilis MILO.


Kompetisi bulutangkis yang diadakan di Palembang ini ikut mendongkrak atlet pemula dalam meningkatkan prestasi sekaligus mengasah kualitas permainan.


“Dengan bertemu lawan main yang hebat, para peserta menjadi semakin semangat dan termotivasi untuk terus berlatih dan berprestasi,” tambah Gunadi.


Sementara itu, Adrie Al-Afuw, siswa kelas V SDN 83 Palembang, menyampaikan rasa senangnya dapat ikut bertanding di MILO School Competition. Ini merupakan pertama kalinya anak 10 tahun yang akrab disapa Afung ini ikut MILO School Competition. Afung yang didampingi sang ayah, A Halim Siam, menargetkan lolos di Ganda Putra SD dan lolos di MILO School Competition tingkat nasional.


Afung memiliki prestasi yang cukup bagus di bulu tangkis, seperti pernah meraih medali emas pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Palembang. “Di MILO School Competition ini saingan terberatku datang dari Musi Rawas dan Lampung,” ungkap peraih ranking pertama di sekolah sejak kelas 1 SD hingga saat ini.


Menurut Halim, sejak tiga bulan lalu Afung berlatih untuk ikut MILO School Competition Palembang. “Saya melihat banyak anak yang punya permainan bagus di kompetisi kali ini. Untuk itu, saya mempersiapkan Afung secara matang untuk bisa menjadi juara di MILO School Competition. Afung punya keunggulan dalam menentukan kapan saatnya bola dipukul ke arah lawan. Ia ingin menjadi pemain bulutangkis kelas dunia seperti Taufik Hidayat, dan saya coba mengarahkannya untuk mencapai cita-citanya itu,” ujar Halim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya