4 Pembalap Indonesia Beraksi di Asia Road Racing Championship

Pembalap Dimas Ekky Pratama (depan)
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVAnews - Empat pembalap Indonesia, Denny Triyugo, Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang dan Aditya Pangestu, akan berlaga di enam seri Asia Road Racing Championship (ARRC) 2014. Keempatnya adalah pembalap yang dikirim oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM mengawali pembinaan balap motor berjenjang di tingkat internasional tahun ini dengan mengikutsertakan empat pembalap binaannya dalam ajang ARRC. Dalam ajang ini, keempat pembalap tersebut akan bertanding di kelas Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC).‎

Dalam ajang ‎ARRC yang merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia, AHM menurunkan Denny dan Dimas di kelas Supersport 600cc. Sedangkan Andi Gilang dan Aditya akan berlaga di kelas ADC. Seri pertama ARRC 2014 sudah berlangsung di Sepang, Malaysia, 18-20 April 2014 lalu.

Pada seri perdana di Sepang, Aditya dan Andi berhasil masuk posisi enam besar hasil klasemen sementara. Aditya meraih posisi 4, sedangkan Andi berada di posisi 6.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Bahkan pada Race 1, Aditya berhasil naik podium dengan meraih posisi 3. Kedua pembalap Honda ini diharapkan dapat meneruskan kesuksesan pembalap Indonesia, Gerry Salim, yang tahun lalu meraih posisi runner up pada ADC 2013.

"Kami berharap para pembalap binaan AHM yang bertarung di ARRC bersama pembalap negara Asia lainnya dapat semakin menajamkan kemampuan balap mereka. Ke depan, mereka diharapkan dapat mencetak prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A Indraputra, dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Usai tampil di Sepang, keempat pembalap Indonesia akan beraksi di Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September), dan Losail, Qatar (11-13 Desember).

"Kami tak akan berhenti mendukung para pembalap muda Indonesia untuk meraih mimpi berprestasi di ajang balap internasional. Pembinaan pembalap berjenjang yang kami susun diharapkan mampu mewujudkan mimpi-mimpi tersebut dengan semangat Satu Hati," papar Indraputra. (one)

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015