Podium di GP Tiongkok Kejutkan Fernando Alonso

Lewis Hamilton mengguyur Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, mengaku terkejut bisa meraih podium ketiga pada balapan GP Tiongkok yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu 20 April 2014. Alonso juga mendedikasikan podium ini untuk mantan tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alonso meraih podium pertamanya musim ini di GP Tiongkok. Memulai balapan dari posisi kelima, pembalap asal Spanyol itu sebenarnya mampu mengapit dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di sebagian besar balapan. Namun, Alonso akhirnya harus puas finish di posisi ketiga, di belakang duo Mercedes tersebut. Alonso tertinggal hingga 23,604 detik dari Hamilton.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Meski catatan waktunya dengan Hamilton terpaut sangat jauh, Alonso tetap puas dengan podium ketiga yang diraihnya. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu mengaku tidak menyangka bisa mengatasi duo Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel, serta finish di posisi ketiga.


"Kami merasa lebih kompetitif saat ini. Namun, bisa berada di podium merupakan kejutan bagi kami, kejutan yang manis. Kami memulai musim ini dengan lambat, tapi pada akhirnya tetap berjuang hingga akhir balapan," ujar Alonso seperti dilansir
Reuters
.


Alonso mendedikasikan podium ketiga di GP Tiongkok untuk mantan tim prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, yang mengundurkan diri pekan lalu. Domenicali memutuskan mundur karena merasa bertanggung jawab atas hasil buruk Ferrari di awal musim ini.


"Saya pikir podium ini harus didedikasikan untuk Domenicali, karena semua yang kami alami saat ini adalah berkat kerja kerasnya. Kami jelas mengalami kemajuan, karena dibanding dua pekan lalu, mulai mendekat dengan pembalap terdepan. Kami juga sadar perjalanan masih jauh, dan tidak boleh terbuai," tegas Alonso.


Alonso saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara F1 2014 dengan torehan 41 poin. Pembalap 32 tahun itu tertinggal 38 poin dari Rosberg di puncak klasemen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya