Dimas Cemerlang, Pelita Jaya Sungkurkan Garuda Kukar

Pemain Pelita Jaya, Dimas Aryo Dewanto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/ Wahyu Putro
VIVAnews - Usai ditumbangkan CLS Knights Surabaya pada laga pembuka, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta meraih kemenangan perdana pada Seri V NBL Indonesia musim reguler 2013/14. Garuda Kukar Bandung mereka taklukkan dengan skor 81-74.
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Pada pertandingan yang dihelat di Hall A Basket Senayan Jakarta, Minggu 20 April 2014 malam WIB tersebut, Dimas Dewanto bermain cemerlang lewat poin-poin yang dicetaknya. Total, Dimas menyumbang 19 poin, terbaik di antara rekan-rekannya.
Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

Pada kuarter 1, pertandingan sempat berjalan ketat di mana kedua tim saling mencetak poin dan memaksa kedudukan sama kuat 5-5. Namun setelahnya, Pelita Jaya dominan hingga akhirnya menutup kuarter 32-16 lewat tembakan 3 angka Ary Chandra.
Manu Ginobili Dipanggil Timnas Argentina

Memasuki kuarter 2, Pelita Jaya masih masih perkasa, hingga akhirnya unggul dengan kedudukan 44-28. Pada kuarter 3, Garuda Kukar mencoba bangkit sampai akhirnya hanya terpaut 10 poins saja 48-58. Kuarter ini berakhir 62-48 untuk Pelita Jaya.

Pada kuarter penutup, baik Pelita Jaya  maupun Garuda Kukar mencetak poin demi poin. Namun, pada akhirnya dua free throw Dimas Dewanto menutup pertandingan yang dimenangkan oleh Pelita Jaya dengan kedudukan akhir 81-74.

"Harus saya akui, mereka (Pelita Jaya) bermain lebih baik. Anak-anak juga kebawa emosi lawan. Semoga bisa lebih optimal lagi di game selanjutnya," ujar pelatih Garuda Kukar, AF Rinaldo mengomentari kekalahan timnya, seperti dilansir situs resmi NBL Indonesia.

Hasil lengkap laga NBL Minggu 20 April 2014:
Satya Wacana  81-55  NSH GMC 
Pacific Caesar  75-81  Stadium Jakarta
BImasakti Nikko Sttel  67-66  JNE BSC Bandung
Aspac Jakarta  68-67  CLS Knights Surabaya
Pelita Jaya  81-74  Garuda Kukar

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya