Raih Pole Position, Hamilton Incar Kemenangan di GP China

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton meraih pole position alias jadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi F1 GP China, Sabtu, 19 April 2014. Pembalap asal Inggris itu memuji mobilnya yang dianggap dalam performa terbaik.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hamilton memilih tidak turun pada sesi latihan 3, pagi harinya. Namun, performa menjanjikan ditunjukkan pembalap Inggris itu pada sesi kualifikasi yang diwarnai oleh turunnya hujan. Mobil Mercedes miliknya selalu jadi yang tercepat di Shanghai International Circuit.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Ini musim yang sulit. Saya benar-benar menikmatinya dan saya merasa mobil dalam kondisi hebat. Selalu ada hal yang dapat kami tingkatkan dan tim telah bekerja dengan luar biasa. Saya sangat gembira," kata Hamilton dilansir F1Today.


"Walau berhasil meraih pole position, saya hanya ingin menjuarai juara dunia Formula 1. Kami sudah berada di jalur yang benar, tapi kami perlu melanjutkannya dengan meraih kemenangan besok," lanjut juara dunia 2008 ini.


Dalam sesi kualifikasi, siang tadi, Hamilton menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 53,860 detik. Di belakangnya, membuntuti dua pembalap Red Bull. Daniel Ricciardo akan menduduki grid kedua, lalu Sebastian Vettel melengkapi posisi start tiga besar.


Balapan GP China di Shanghai International Circuit akan digelar besok, Minggu 20 April 2014, pukul 14.00 WIB. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya