Daftar 16 Klub yang Masuk Playoff NBA 2014

Tony Parker saat Spurs melawan Lakers
Sumber :
  • Soobum Im-USA TODAY Sports
VIVAbola
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Musim reguler Liga Basket Amerika (NBA) 2014 akhirnya selesai pada Kamis ini, 17 April 2014. 16 tim berpeluang menjadi juara, namun tiga tim raksasa untuk pertama kalinya gagal lolos playoff dalam sejarah.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Playoff NBA musim ini akan mulai bergulir pada Sabtu, 19 April 2014 atau Minggu pagi WIB. San Antonio Spurs menjadi tim dengan penampilan beruntun terbanyak (17 kali), sedangkan Toronto Raptors dan Washington Wizards kembali tampil di playoff sejak 2008.
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan


Namun, tercatat tiga tim besar dipastikan tidak masuk 8 besar Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Boston Celtics, Los Angeles Lakers, dan New York Knicks tidak lolos ke playoff untuk pertama kalinya sepanjang sejarah NBA.


Nama-nama seperti Miami Heat, Chicago Bulls, Brooklyn Nets, sampai Indiana Pacers menjadi jagoan-jagoan dari Wilayah Timur. Sedangkan Wilayah Barat diwakili Spurs, Oklahoma City Thunder, Los Angeles Clippers, dan Dallas Mavericks.


Dua klub asal Texas akan bentrok pada duel Wilayah Barat, yaitu saat Spurs menghadapi Mavericks. Sedangkan Nets vs Toronto Raptors jadi laga paling seru di Wilayah Timur.


Babak pertama dan semifinal wilayah akan menggunakan sistem best-of-three games. Sedangkan untuk final wilayah dan NBA finals akan menggunakan sistem terbaik dari tujuh pertandingan.


Daftar Klub yang Lolos NBA Playoff 2014:
Wilayah Timur

Indiana Pacers vs Atalanta Hawks

Chicago Bulls vs Washington Wizards

Miami Heat vs Charlotte Bobcats

Toronto Raptors vs Brooklyn Nets


Wilayah Barat

San Antonio Spurs vs Dallas Mavericks

Houston Rockets vs Portland Trail Blazers

Oklahoma City Thunder vs Memphis Grizzlies

Los Angeles Clippers vs Golden State Warriors

(one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya