Tim VR46 Rebut Podium di GP Americas, Rossi Berpesta

Valentino Rossi bersama Cafu
Sumber :
  • http://www.crash.net/
VIVAnews - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal naik podium di Grand Prix Americas, akhir pekan lalu. Namun, pria asal Italia itu tetap berpesta.
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Sebab, tim milik Rossi yang tampil di Moto3 berhasil naik podium. Pembalap tim VR46, Romano Fenati, finis kedua di sirkuit Austin. Fenati hanya terpaut 0,069 detik dari sang juara, Jack Miller, dari KTM yang mencatatkan waktu 41 menit 6, 659 detik.
Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Keberhasilan VR46 mendapat perhatian dari Rossi. Mantan juara dunia MotoGP itu mengucapkan selamat kepada timnya. Menurut dia, seluruh komponen tim sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Saya senang dengan (keberhasilan) Romano dan seluruh tim. Juga Bagnaia yang ada di posisi ketujuh. Tim sudah bekerja sangat baik, saya senang dengan semua orang dalam tim," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Namun, pujian khusus dilontar Rossi untuk Fenati. Menurut Rossi, Fenati sudah membuat perbedaan saat balapan. "Dia melakukan balapan yang hebat," tutur Rossi.

Keberhasilan VR46 meraih podium setidaknya mengurangi kekecewaan Rossi yang gagal meraih podium di Austin. Mantan pembalap Ducati itu hanya menempati posisi ke-8. Dia terpaut 45, 519 detik dari Marc Marquez dari Repsol Honda yang keluar sebagai juara. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya