Dovi: Ducati Cepat Bukan Karena Ikut Open Class

Dovizioso ketika menjalani sesi FP GP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews - Ducati membuat kejutan di GP Americas, akhir pekan lalu. Pembalap mereka, Andrea Dovizioso, mampu naik podium setelah finis ketiga.
Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Banyak yang menilai, kehebatan Ducati tak lepas dari Open Class yang kini mereka ambil. Kelas ini memang memberikan beberapa keuntungan bagi tim yang ikut di dalamnya. 
MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Namun, anggapan ini langsung dibantah oleh Dovi -sapaan akrab Dovizioso. Pembalap asal Italia ini mengatakan, kehebatan Ducati kali ini berkat kerja keras tim mekanik dalam memasang komponen tepat dalam mesin motornya.
Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

"Perbedaannya adalah kami mampu mengerem lebih keras dan lebih cepat di tikungan. Kami juga menggunakan sedikit tenaga karena bagian-bagian baru pada mesin. Ini alasan kenapa kami lebih cepat," jelas Dovi seperti dikutip Crash.net.

Meski demikian, Dovi mengakui bahwa ada sedikit pengaruh dari Open Class bagi timnya. Namun, tidak dalam menambah kecepatan.

"Tentu mereka memberikan sesuatu yang positif, tapi kami cepat karena kami mengembangkan motor, khususnya dalam keseimbangan motor," tutur Dovi. 

Dovi kemudian menjelaskan alasan timnya memilih ikut Open Class. "Ini karena kami jadi punya kesempatan untuk mengetes dan mengubah mesin sepanjang musim ini," kata Dovi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya