All Indonesian Final Singapura Open 2014 Milik Tontowi/Liliyana

Bonus Bagi Juara All England
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membawa pulang gelar Singapura Open 2014 usai menundukkan yuniornya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili. Tontowi/Liliyana menang atas Riky/Richi melalui pertarungan dua set langsung, 21-15 dan 22-20, Minggu 13 April 2014.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Di nomor ganda campuran Singapura Open 2014 memang mempertemukan
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
All Indonesian Final. Pertarungan sengit tetap terjadi,  Riky/Richi tak mau mengalah begitu saja dari pasangan seniornya tersebut.


Dalam pertandingan yang berlangsung 43 menit tersebut memang cukup didominasi oleh Tontowi/Liliyana, khususnya di set pertama. Namun, semangat pantang menyerah diperlihatkan oleh Riky/Richi di set kedua, kendati tetap kalah.


Tontowi/Liliyana mampu memimpin di awal set pertama dengan 10-6, sebelum disamakan menjadi 13-13 oleh Riky/Richi. Namun, juara dunia 2013 itu akhirnya menyudahi perlawanan Riky/Richi di set pertama dengan 21-15.


Di awal set kedua, sempat terjadi duel ketat di mana terjadi kejar-mengejar poin sampai Tontowi/Liliyana unggul 11-10. Kemudian Tontowi/Liliyana langsung melesat memimpin 18-11, namun Riky/Richi tak menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana memenangi set kedua dengan 22-20.


Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana mempertahankan gelar Singapura Open yang tahun lalu juga mereka menangkan. Pada Singapura Open 2011,

Tontowi/Liliyana juga menaiki podium teratas. Indonesia berpeluang merebut juara di Singapura Open 2014 lagi pada nomor tunggal putra jika Simon Santoso mampu menundukkan wakil Malaysia, Lee Chong Wei. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya