Ajang Pembuktian Bradley, Pembalasan Pacquiao

Manny Pacquiao versus Timothy Bradley
Sumber :
  • Boxingnews
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- Pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Timothy Bradley sudah di depan mata. Kedua petarung dipastikan akan berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu 12 April 2014 waktu setempat.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Pada Jumat 11 April 2014 (Sabtu dini hari WIB), kedua petinju sudah menjalani sesi timbang badan. Pacquiao tercatat memiliki berat badan 145 pon, lebih ringan setengah pon dari sang lawan.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


Ini merupakan pertarungan kedua bagi Pacquiao dan Bradley. Pada pertemuan pertama 6 September 2012, Pacquiao yang lebih diunggulkan secara mengejutkan kalah dari Bradley. Petinju asal Filipina itu kalah angka dari Bradley.


Namun, kemenangan Bradley kala itu diwarnai kontroversi. Banyak pihak menilai bahwa petinju asal Amerika Serikat itu tak layak untuk menang. Dalam laga ini, Bradley punya kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya memang unggul atas Pacquiao.


"Meskipun saya yakin memenangkan pertarungan pertama, sekarang saatnya untuk sekali lagi menunjukkan kepada dunia siapa Timothy Bradley sebenarnya. Ini kesempatan saya untuk menebus (keraguan) dan saya berjanji akan berbuat lebih baik," ujar Bradley seperti dikutip
Boxingscene.com.


Untuk membungkam kritikan, Bradley diwajibkan menang KO dalam pertarungan ini. Namun, Bradley tak mau berpikir demikian. Fokusnya adalah meraih kemenangan dengan cara apa pun.


"Saya pikir tak harus menganvaskan dia untuk mendapatkan hasil yang pasti. Tapi jika KO, saya akan mengambil keuntungan dari itu. Saya akan lebih cepat dari Pacquiao. Saya akan mempunyai pertahanan lebih baik darinya dan akan lebih ganas ketimbang Pacquaio," sesumbar Bradley.


Bagaimana dengan Pacquiao? Mantan juara dunia WBO kelas welter tersebut meminta Bradley untuk membuktikan ucapannya. Pacquiao menantang Bradley untuk mengalahkannya dengan KO.


"Dia harus membuktikan itu. Banyak orang berkata bahwa dia akan mengalahkan saya dengan KO, tapi tak banyak yang bisa melakukannya. Saya harus menyelesaikan urusan saya (dengan Bradley)," kata Pacquiao.


Pacquiao saat ini punya rekor yang tak terlalu bagus. Dari 62 laga, dia kalah 5 kali dan salah satunya dari Bradley. Sementara itu, 55 pertarungan berhasil dia menangkan dengan 38 di antaranya diakhiri lewat KO.


Namun, Bradley punya rekor bagus jelang laga ini. Dari 31 laga yang sudah dilakoni, Bradley belum pernah kalah atau imbang. 12 pertarungan diakhiri dengan kemenangan KO. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya