Keluhkan Suara Mesin Mobil F1, Vettel Dikritik Button dan Massa

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVAnews – Driver Red Bull Racing, Sebastian Vettel, mengeluhkan suara mesin mobil Formula One musim ini yang dianggapnya tak mengesankan. Menurut Vettel, diberlakukannya peraturan mobil-mobil F1 harus menggunakan mesin new turbo V6 juga dianggap sebuah kesalahan.

“Untuk suara baru mobil F1, itu sangat jelek. Jika saya yang membuat aturan, semua tim akan menggunakan mesin V12 di belakang mobil mereka,” kata Vettel, seperti dilansir Grandprix.   

Menatap Grand Prix F1 Malaysia akhir pekan ini, Vettel mengaku sama sekali tak khawatir dengan cuaca yang sulit ditebak di Sirkuit Sepang. Juara dunia F1 tahun lalu ini yakin, aksi rekan setimnya, Daniel Ricciardo di trek basah GP Australia telah membuktikan kemampuan mobil Red Bull, meski menurutnya sejauh ini Mercedes lebih unggul.

“Daniel (Ricciardo) telah menunjukkan di Melbourne bahwa mobil kami cepat di trek basah. Tapi, Mercedes masih berada di depan kami,” jelas pembalap asal Jerman ini.

Sementara itu, mengetahui Vettel tak menyukai suara mesin mobil F1 musim ini, driver McLaren, Jenson Button, menilai Baby Schumi terlalu banyak mengeluh. Bahkan, pembalap asal Inggris ini menyarankan Vettel pindah balapan ke ajang lain, yang memiliki suara mesin mobil lebih bagus.  

“Pembalap yang tidak suka suara mesin mobil Formula One musim ini, atau mereka yang mengeluh hanya karena suara mesin, sebaiknya pergi dan mencari balapan lain, jika Anda tak bahagia berada di sini,” ucap Button. 

Pernyataan senada dilontarkan driver Williams, Felipe Massa, yang tak habis pikir mengapa pembalap malah meributkan suara mesin. Menurut mantan pembalap Ferrari ini, semua orang sejak lama sudah mengetahui apa yang terjadi dengan mesin V6, jadi baginya sudah terlambat untuk mengeluh. 

“Kami sudah mengetahui selama bertahun-tahun bahwa mesin V6 dengan turbo tidak akan membuat suara yang sama seperti V8. Jadi, tidak masuk akal bila baru kecewa mengenai hal itu sekarang,” ujar Massa.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022