Final Proliga 2014 Janjikan Laga Sengit

Spiker Valeria Manokwari, Devota Rahawarin
Sumber :
  • antara

VIVAnews – Empat tim bola voli akan bersaing demi meraih gelar juara BSI Proliga 2014 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Maret 2014. Empat tim yang akan memperebutkan gelar di final adalah Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Samator di putra, dan Jakarta Pertamina Energi serta Manokwari Valeria Papua Barat di putri.

Juara baru dipastikan akan muncul dari nomor putri. Karena kedua tim belum pernah menjadi juara selama digelarnya Proliga. Musim lalu, Manokwari Valeria hanya menjadi runner-up BSI Proliga, sedangkan Pertamina Energi menempati peringkat 5.

Pelatih Manokwari Valeria, Eko Waluyo, mengaku persiapan timnya untuk menjalani laga final sudah matang. "Saya kira kedua tim sama-sama sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim satu sama lain. Hanya tinggal bagaimana strategi di lapangan yang membedakan nanti di lapangan," ujar Eko dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 13 Maret 2014.

Eko juga tetap waspada dengan kekuatan Pertamina Energi, karena tim ibukota itu tidak pernah menelan kekalahan di babak reguler. Mereka baru merasakan kekalahan saat ditumbangkan Manokwari Valeria di final four Bandung. Sedangkan Pertamina Energi pernah mengalahkan Manokwari Valeria di seri Yogyakarta.  

"Pertamina tim bagus. Di Bandung kami harus kerja keras sejak pertandingan pertama sampai selesai. Mudah-mudahan kami bisa menang lawan Pertamina, karena persiapan kami sudah bagus sebelum melawan mereka," tegas Eko.

Sementara itu di nomor putra, Pertamina Energi berambisi merebut gelar juara Proliga untuk kali pertama. Sedangkan bagi Samator, tim ibukota Jawa Timur tersebut mengincar gelar ketiganya setelah menjadi juara pada 2007 dan 2009.

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu, menyatakan timnya berambisi mengakhiri paceklik gelar sejak 2009. Ibarsyah mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali menjadi juara di turnamen bola voli nasional.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Sudah lama sekali, lima tahun lalu. Kini saatnya kami juara. Kami telah mempersiapkan diri menghadapi mereka," kata Ibarsyah.

Kubu Pertamina Energi juga tidak kalah optimistis. "Saya berharap tim bisa bermain konsisten seperti di babak sebelumnya. Tim saya mampu mengatasi perlawanan Samator," papar pelatih Pertamina Energi, Johan Verstappen. (one)

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015