5 Atlet Pemecah Rekor SEA Games Raih Penghargaan KOI

Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberi penghargaan khusus kepada lima atlet pemecah rekor di ajang SEA Games 2013. Ini adalah kali pertama KOI memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Lima atlet yang meraih penghargaan KOI adalah Deny dan Eko Yuli Irawan (angkat besi), Lindswell Kwok (wushu), Triady Fauzi Shidiq (renang) dan Maria Londa (atletik). Sebagai bentuk penghargaan, KOI memberi kelima atlet tersebut sebuah plakat dan uang pembinaan yang tidak disebutkan nilainya.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Ini merupakan penghargaan untuk para atlet yang memiliki prestasi bagus pada 2013. Mudah-mudahan momentum ini bisa memacu semangat atlet-atlet lain dari seluruh cabang untuk meningkatkan performa dan prestasi mereka," ujar Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam acara penghargaan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat 7 Februari 2014.


Salah satu penerima penghargaan KOI, Lindswell, mengaku bangga bisa menerima penghargaan ini. Juara dunia wushu 2013 kategori Taijijian itu mengatakan penghargaan ini memacu semangatnya untuk terus berprestasi. "Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ucapnya.


Selain penghargaan untuk kelima atlet tersebut, KOI juga memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh olahraga nasional. Di antaranya kepada Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, karena keberhasilan mengangkat prestasi bulutangkis Indonesia. Gita mendapat penghargaan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Olahraga terbaik.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mendapat penghargaan setelah sukses menggelar Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang dengan waktu yang mepet. KOI juga memberi penghargaan kepada pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sebagai pelatih terbaik 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya