Perwakilan IOC Hadiri Rapat Anggota KOI 2014

Rita Subowo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menggelar Rapat Anggota tahunan di Hotel Menara Peninsula, 7 Maret 2014. Rapat yang diikuti sekitar 45 anggota tersebut juga akan dihadiri perwakilan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Olimpiade Asia (OCA).

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Perwakilan IOC dan OCA juga akan hadir di Rapat Anggota tahunan KOI. Sekjen Komite Olimpiade Singapura juga datang untuk memaparkan kesiapan mereka selaku tuan rumah SEA Games ke-28, tahun depan," ujar Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dalam konferensi pers di Jakarta, 24 Februari 2014.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Pada Rapat Anggota akan dibahas masalah rancangan program kerja selama 2014 dan laporan keuangan. Tahun ini, Indonesia akan ambil bagian dalam Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, China, Agustus 2014. Selain itu, ada Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober 2014. Terakhir, Asian Beach Games di Phuket, Thailand 14-21 November.


Rita tidak memungkiri persiapan menuju Asian Games 2014 menjadi fokus utama KOI tahun ini. "KOI mempersiapkan event yang jauh lebih besar. Terdapat Asian Games yang diikuti oleh negara-negara besar Asia, jadi persiapan atletnya harus lebih baik agar berimbas pada prestasi," tegasnya.


Pada Rapat Anggota 2014, KOI juga akan memberikan penghargaan kepada Kota Palembang. KOI Award diberikan kepada Palembang setelah ibukota Sumatera Selatan itu berhasil menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dengan sukses meski persiapan mepet.


"Waktu yang sempit dan dengan anggaran terbatas, tapi Palembang sukses dalam penyelenggaraan. Indonesia juga menjadi juara umum," papar Rita. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya