Honda Pesimistis Gunakan Jasa Stoner Musim Ini

Casey Stoner (Repsol Honda/depan) dikuntit Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casy Stoner, kemungkinan besar tidak akan menjalani peran sebagai test rider Honda sepanjang 2014. Keputusan Stoner untuk vakum dari dunia balap sepanjang 2014 membuat Honda kesulitan untuk menggunakan jasa pembalap asal Australia tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012, Stoner sempat beberapa kali menunggangi motor RC213V milik Honda tahun lalu. Hal itu dilakukan Stoner dalam rangkaian tes di Sirkuit Motegi, Jepang.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, menegaskan pihaknya masih ingin menggunakan jasa Stoner untuk pengembangan motor RC213V musim ini. Tapi, Suppo sadar rencana itu sulit dilakukan karena Stoner memutuskan untuk vakum sepanjang 2014.


"Kami masih melakukan pembicaraan, tapi saya tidak yakin akan terjadi. Perkiraan saya Stoner benar-benar ingin rehat tahun ini, dan dia tidak ingin punya komitmen. Saya menghormati keputusannya, dan jika Stoner mau, mungkin tesnya akan lebih sedikit," ujar Suppo seperti dilansir
MCN
.


Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, juga memprediksi Stoner tidak akan menjadi bagian dari pengembangan motor RC213V musim ini. "Dia bilang tidak ingin melakukan apapun tahun ini. Tapi, Stoner adalah Stoner, dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang dilakukannya," ucap Nakamoto.


Setelah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir 2012, Stoner kemudian beralih ke ajang balap mobil. Pembalap 28 tahun itu tampil di kasta kedua balap mobil Dunlop V8 Supercar Series dengan memperkuat tim Triple Eight Race Engineering.


Musim lalu, Stoner berada di peringkat 18 klasemen akhir Dunlop V8 Supercar Series dengan torehan 704 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya