"Honda dan Suzuki Juga Incar Jorge Lorenzo"

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews - Pembalap MotoGP andalan Yamaha, Jorge Lorenzo dihubung-hubungkan dengan Ducati dalam beberapa waktu ke belakang. Namun, menurut pembalap tim asal Italia itu, Cal Crutchlow, Honda dan Suzuki juga ikut dalam perburuan "X-Fuera".
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Lorenzo, yang kontraknya bersama Yamaha akan berakhir pada akhir 2014 memang menjadi salah satu talenta yang diincar tim-tim besar. Dua koleksi gelar juara dunia (2010, 2012) ditambah konsistensi performa menjadi nilai utama dalam diri Lorenzo.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Jika Lorenzo bergabung, maka Ducati akan semakin cepat dan ada di depan. Tentu, akan ada pembicaraan, tapi Honda dan Suzuki juga. Dia akan berstatus free agent dan tim-tim akan memburunya. Itu tak akan terelakkan," kata Crutchlow, kata Crutchlow dilansir MCN.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Kendati demikian, Crutchlow yakin bahwa terlalu dini bagi Lorenzo untuk memikirkan masa depan setelah kontraknya di Yamaha habis. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu akan fokus untuk merebut kembali gelar juara dunia yang musim 2013 direbut Marc Marquez.

"Tapi saya yakin Jorge akan lebih berkonsentrasi untuk kembali meraih titel juara dan bagi Yamaha. Itu lebih penting baginya ketimbang memikirkan tim mana yang akan dia bela pada 2015," kata pembalap asal Inggris berusia 26 tahun tersebut.

Pada 2013, Lorenzo hanya mampu finis kedua pada klasemen akhir MotoGP, dengan poin 330, tertinggal empat poin dari Marquez di puncak. Cedera yang dialami Lorenzo pada pertengahan musim menjadi salah satu penyebab kegagalannya mempertahankan gelar. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya