Doohan: Stoner Masih Bisa Bersaing di MotoGP

Casey Stoner
Sumber :
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP lima kali, Mick Doohan, yakin Casey Stoner masih bisa bersaing di ajang balap motor Grand Prix jika tidak pensiun terlalu lama. Doohan menegaskan mantan pembalap Repsol Honda dan Ducati itu masih bisa menjadi kandidat juara jika kembali tampil di MotoGP 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah memutuskan pensiun usai musim 2012, Stoner beberapa kali dikabarkan akan kembali beraksi di ajang MotoGP. Rumor itu muncul setelah juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut beberapa kali menjadi test rider Honda sepanjang tahun lalu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Untuk 2014, Stoner memutuskan vakum dari dunia balap. Keputusan itu diambil pembalap asal Australia tersebut menyelesaikan kasta kedua balap mobil Dunlop V8 Supercar Series 2013. Namun, Doohan menyarankan Stoner untuk tidak terlalu lama mengambil keputusan kembali tampil di ajang MotoGP.


"Selalu sulit untuk kembali setelah lama absen. Tapi, Stoner beberapa kali melawan tes dan dia tetap tampil cepat. Bedanya adalah, pembalap yang masih tampil masih 100 persen berhubungan, sedangkan Stoner santai dan sudah menjauh dari dunia MotoGP," ujar Doohan kepada MCN.


"Ini bukan hanya masalah tampil cepat. Tapi, 100 persen berkomitmen terhadap balapan. Semakin lama absen, maka Anda akan semakin sulit untuk kembali masuk. Jika absen satu tahun, bukan masalah besar. Akan sulit jika sudah dua atau tiga tahun," sambungnya.


Stoner adalah juara dunia MotoGP 2007 ketika bersama Ducati, dan 2011 bersama Repsol Honda. Selama aktif berkarier di MotoGP (2006-2012), pembalap 28 tahun itu sukses meraih 38 kemenangan dari 115 balapan. Stoner juga meraih 69 podium dan 39 pole position.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya