Alonso Berharap Ikuti Jejak Schumacher

Ilustrasi podium balap F1
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAnews - Empat musim membela Ferrari, pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol belum meraih gelar juara dunia. Dia pun kini berharap bisa mengikuti jejak legenda F1, Michael Schumacher --yang belum sadarkan diri dari koma usai kecelakaan, yang meraih juara pada musim kelimanya.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dua kali meraih titel juara dunia bersama Renault, Alonso kemudian bergabung dengan "Tim Kuda Jingkrak" pada 2010. Namun, dia selalu gagal menjadi juara lantaran selalu kalah dari pesaing utama dari tim Red Bull, Sebastian Vettel. 
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Schumacher memenangi titel juara dunia pada tahun kelimanya bersama Ferrari dan sekarang saya akan melakoni tahun kelima. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti kesuksesan yang diraihnya," ujar Alonso, sebagaimana dilansir Mirror.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Alonso juga berharap bisa mengakhiri musim dengan manis, tak seperti 2010 dan 2012. "Pada 2010 dan 2012 kami sudah sangat dekat (dengan gelar juara, namun gagal). Semoga kali ini kami mampu," kata pembalap yang telah mengoleksi 32 kemenangan di F1 tersebut.

Sementara itu, rekan satu tim Alonso untuk musim 2014, Kimi Raikkonen mengatakan siap bertarung dan berharap benar-benar pulih dari cedera. Seperti diketahui, pembalap asal Finlandia itu menderita cedera punggung pada masa-masa terakhirnya di Lotus. 

"Saya tak punya pilihan. Saya ingin tampil 100 persen dan terbebas dari rasa sakit," kata Raikkonen, yang pernah merasakan gelar juara dunia F1 (2007) pada periode pertamanya di Ferrari. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya