Crutchlow Tanggapi Rumor Lorenzo ke Ducati

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengunjungi Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/ Aditya Putra Perdana
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Ducati, Cal Crutchlow, mengomentari rumor kepindahan Jorge Lorenzo ke tim asal Italia tersebut mulai MotoGP 2015. Crutchlow yakin juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu pernah melakukan pembicaraan dengan Ducati.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rumor Lorenzo akan bergabung dengan Ducati terus terdengar dalam satu bulan terakhir. Ducati dikabarkan ingin menduetkan Crutchlow dengan pembalap Yamaha itu mulai musim depan. Rumor yang kemudian dibantah Lorenzo saat melakukan kunjungan ke Jakarta, akhir pekan lalu.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Crutchlow, yang musim ini menggantikan Nicky Hayden di Ducati, tidak terkejut jika Lorenzo membantah rumor tersebut. Mantan pembalap Tech 3 Yamaha itu yakin ada kisah nyata mengenai rumor kepindahan Lorenzo ke Ducati.


"Seperti yang Lorenzo katakan, setiap tim besar ingin melakukan pembicaraan dengannya. Tentu pihak Yamaha membantah, karena mereka ingin mempertahankannya. Saya berharap Lorenzo mengambil keputusan yang tepat," ujar Crutchlow seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Di MotoGP 2014, Crutchlow akan berduet dengan Andrea Dovizioso. Namun, pembalap asal Inggris itu tidak memungkiri ingin berduet dengan Lorenzo di Ducati.


"Tentunya akan menjadi tantangan yang besar bagi Lorenzo jika datang ke Ducati. Mungkin orang yang tepat untuk ditanya adalah bos-bos di tim tersebut. Lorenzo pasti akan menampikannya, karena dia akan melakukan pembicaraan dulu dengan Yamaha," ucap Crutchlow.


Ducati tidak pernah memenangi balapan MotoGP sejak Casey Stoner menjadi juara di GP Australia 2010. Bahkan pembalap hebat seperti Valentino Rossi mengalami kegagalan saat dua musim memperkuat Ducati, 2011 dan 2012.


"Jika Lorenzo datang ke Ducati pada 2015 dan saya masih akan berada di sini, mungkin akan memberi sedikit pengaruh bagi saya. Tentunya dia akan memberikan data yang banyak dan kecepatan luar biasa," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya