Jawaban Lorenzo Soal Rumor Pindah ke Ducati

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengunjungi Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/ Aditya Putra Perdana
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Jorge Lorenzo dikabarkan telah menandatangani kesepakatan awal dengan Tim MotoGP Ducati. Apa jawaban pembalap andalan Yamaha ini mengenai rumor tersebut?

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo memanfaatkan momen kunjungannya ke Jakarta, Indonesia, Jumat 17 Januari 2014, untuk meluruskan spekulasi kepindahannya dari Yamaha. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini dilaporkan sepakat membalap untuk Ducati mulai musim 2015.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Saat Anda membalap dengan cepat dan memenangi banyak balapan, semua pabrikan besar menginginkan Anda, itu wajar,” ujar Lorenzo seperti dilansir
Crash
.


“Saya harus meluruskan kalau rumor adanya kesepakatan kontrak dengan pabrikan lain itu tidak benar. Saya justru akan bernegosiasi dengan Yamaha untuk memastikan masa depan saya, secepat mungkin,” jelas pembalap asal Spanyol ini.


Lorenzo melakoni debut sebagai pembalap Yamaha pada 2008. Pada akhir musim 2013, pembalap 26 tahun ini gagal mempersembahkan gelar juara dunia ketiga bagi Yamaha, setelah tertinggal hanya 4 poin dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang menguasai puncak klasemen akhir pembalap.


Tandem Valentino Rossi ini kemudian mengutarakan kesetiannya terhadap pabrikan asal Jepang tersebut. “Impian saya adalah mengakhiri karier sebagai pembalap Yamaha,” tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya