Nadal dan Murray Pijak Babak II Australian Open

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/Petar Kujundzic
VIVAnews -
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Petenis putra peringkat 1 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal melaju ke babak II turnamen Grand Slam Australian Open 2014, usai mengalahkan wakil tuan rumah, Bernard Tomic. Mereka hanya bermain satu set lantaran Tomic cedera pada kakinya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Pada pertandingan yang dihelat di Melbourne Park, Selasa 14 Januari 2014, Nadal sempat mendapat perlawanan dari Tomic sebelum akhirnya menang 6-4. Setelah Tomic merasa tak mampu melanjutkan pertandingan, Nadal pun dinyatakan sebagai pemenang.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


"Saya sangat menyesal atas apa yang menimpa Bernard dan berharap dia segera pulih. Saya tahu sesulit apa situasi itu, karena pernah merasakannya beberapa tahun lalu di lapangan ini. Saya berdoa yang terbaik untuknya pada sisa tahu ini," kata Nadal dilansir Sky Sports.


"Saya mengetahui sejak awal kalau dia memiliki masalah pada kakinya, dan sebelumnya dia melakukan servis dengan baik pada laga-laga awal. Sulit untuk berkomentar pada pertandingan seperti ini," lanjut petenis berusia 27 tahun itu.


Pada pertandingan lainnya, petenis peringkat 4 dunia asal Inggris Raya, Andy Murray berhak ke babak II usai menang  mudah atas wakil Jepang, Go Soeda. Murray menang tiga set langsung 6-1 6-1 6-3.


"Ini merupakan Grand Slam pertama saya setelah menjalani operasi, jadi saya berharap terlalu banyak. Saya sangat senang menang tiga set langsung," kata Murray, yang sudah tiga kali melaju ke final Australian Open (2010, 2011, 2013).


"Saat tak bermain lama, Anda akan stres sebelum laga dan gugup mengenai bagaimana respons (dari tubuh). Tapi hari ini terasa bagus dan mudah-mudahan saat bangun esok hari, tak ada efek yang dirasakan," lanjut petenis berusia 26 tahun itu.


Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan wakil Australia, Thanasi Kokkinakis, yang menang atas Igor Sisjling asal Belanda. Sementara itu, Murray ditantang Vincent Millot asal Prancis, yang melaju setelah menang melawan wakil Amerika Serikat, Wayne Odesnik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya