Nadal Langsung Jumpa Lawan Tangguh di Australian Open

Rafael Nadal latihan jelang Australian Open 2014
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAnews
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
- Unggulan pertama asal Spanyol, Rafael Nadal, langsung menghadapi lawan tangguh pada babak I ajang tenis Grand Slam Australian Open 2014. Nadal akan menghadapi petenis Australia, Bernard Tomic, di Melbourne Park, 13 Januari 2014.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Nadal sedang membidik gelar Grand Slam ke-14 di ajang Australian Open 2014. Namun, petenis putra nomor 1 dunia itu dipastikan harus bekerja keras sejak babak pertama. Pasalnya, Nadal akan menghadapi petenis masa depan tuan rumah, Bernard Tomic.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Nadal terakhir bertemu Tomic di ajang Australian Open pada 2011. Ketika itu petenis 27 tahun ini berhasil mengalahkan Tomic di babak III. Tapi, ketika itu Tomic masih 18 tahun dan belum berpengalaman. Kini, petenis 21 tahun itu jauh lebih berpengalaman.


Terakhir, Tomic berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen pemanasan Australian Open, Sydney International, yang berlangsung pekan lalu. Tomic pun diyakini akan menjadi lawan yang menyulitkan bagi Nadal.


"Tidak pernah ada pertandingan yang mudah di Grand Slam. Ini jelas salah satu pertandingan babak I yang berat. Tomic bermain bagus jika tampil di Australia. Melawan petenis nomor 1 dunia, itu pastinya akan menjadi tontonan yang menarik," ujar legenda tenis Jerman, Boris Becker, yang saat ini melatih Novak Djokovic seperti dilansir Reuters.


Dari hasil seeding atau unggulan yang dirilis hari ini, Jumat 10 Januari 2014, Nadal berada di urutan pertama disusul oleh Djokovic dan David Ferrer. Setelah itu ada petenis Britania Raya, Andy Murray, Juan Martin del Potro dan Roger Federer.


Di nomor putri, unggulan pertama asal Amerika Serikat, Serena Williams, akan menghadapi petenis muda Australia, Ashleigh Barty. Unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Victoria Azarenka, akan ditantang Johanna Larsson dari Swedia. Sedangkan Maria Sharapova yang menjadi unggulan ketiga, akan melawan Bethanie Mattek-Sands dari Amerika Serikat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya