Bos Ferrari Tanggapi Rumor Alonso ke McLaren

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Bos Ferrari, Luca di Montezemolo, membantah rumor hengkangnya Fernando Alonso ke McLaren. Montezemolo percaya diri juara dunia F1 2005 dan 2006 itu akan menghabiskan kontraknya bersama Ferrari hingga 2016.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alonso masih memiliki kontrak bersama Ferrari hingga 2016. Namun, pembalap asal Spanyol itu dikabarkan tidak ingin menyelesaikan kontraknya bersama tim Kuda Jingkrak tersebut. Alonso dirumorkan ingin hengkang ke McLaren pada musim 2015 setelah berseteru dengan Montezemolo.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Daily Star melansir, Minggu 5 Januari 2014, manajemen Alonso sedang melakukan negosiasi dengan sejumlah tim papan atas F1, termasuk McLaren. Direktur Tim McLaren, Martin Whitmarsh, berambisi menduetkan Alonso dengan juara dunia F1 2009, Jenson Button.


Namun, rumor itu dibantah Montezemolo. Pria asal Italia itu yakin Alonso akan menghormati kontraknya bersama Ferrari. "Saya sangat puas dengan Alonso. Dia masih punya kontrak bersama kami hingga akhir 2016," ucap Montezemolo.


Montezemolo sadar Ferrari telah mengecewakan Alonso musim lalu. Pasalnya, Ferrari gagal memberi Alonso mobil yang bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Montezemolo berharap masalah itu bisa terselesaikan di F1 2014.


"Satu-satunya permasalahan adalah kami harus memberi Alonso mobil yang lebih bagus daripada musim lalu. Saya punya masalah, tapi mengenai siapa pembalap pertama Ferrari bukanlah masalah bagi saya. Itu adalah Alonso," tegasnya.


Di F1 2014, Alonso akan berduet dengan juara dunia F1 2007 asal Finlandia, Kimi Raikkonen. GP Australia akan menjadi pembuka F1 musim ini pada 16 Maret 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya