Vergne: Duet Alonso-Raikkonen Bom Waktu bagi Ferrari

Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, dan pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon/Files
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne, yakin Ferrari punya duet yang kompetitif musim depan bersama Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. Namun, Vergne menegaskan duet dua mantan juara dunia F1 itu bisa menjadi bom waktu bagi Ferrari.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Ferrari sukses mendapatkan Raikkonen yang memutuskan hengkang dari Lotus. Ini adalah kali kedua pembalap asal Finlandia itu memperkuat Ferrari, setelah sebelumnya pada 2007 hingga 2009. Raikkonen direkrut untuk menggantikan posisi Felipe Massa.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Sejumlah pihak mendukung langkah Ferrari menduetkan Raikkonen dengan Alonso. Namun, Vergne menegaskan duet Raikkonen dengan Alonso bisa menjadi bom waktu bagi tim berjuluk "Kuda Jingkrak" tersebut.


"Saya yakin Alonso akan menjadi kandidat juara, tapi saya tidak sabar melihat kerja samanya dengan Raikkonen. Alonso dan Raikkonen sangat cepat, tapi keduanya berpotensi menjadi bom waktu," ujar Vergne kepada
Corrierre dello Sport
.


Meski Ferrari punya duet maut, Vergne tetap memfavoritkan pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, sebagai juara F1 2014. Meski ada sejumlah regulasi anyar di F1, Vergne tetap yakin Vettel akan kembali menjadi juara.


"Saya yakin tidak akan ada banyak perubahan dalam persaingan F1. Saya pikir Red Bull masih berada di depan Ferrari musim depan," tegas Vergne.


Vergne merupakan pembalap Toro Rosso dalam dua musim terakhir. Musim lalu, pembalap 23 tahun itu hanya menduduki posisi ke-15 dengan torehan 13 poin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya