Hamilton Yakin Red Bull Bisa Dikejar

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVAnews - Dominasi pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, pada ajang Formula 1 selama empat tahun terakhir membuat beberapa orang menilai kompetisi sudah tak menarik lagi. Namun, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yakin musim 2014 akan berbeda.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Demi menghentikan dominasi Red Bull, regulasi baru diterapkan pada F1 musim 2014. Nantinya, tak akan ada lagi penggunaan mesing 2,4 liter V8. Sebagai gantinya, mesin yang digunakan adalah 1,6 liter V6, yang dipercaya akan membuat kompetisi menjadi menarik.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Tahun ini sulit bagi mobil manapun untuk mengalahkan Red Bull, karena mereka berada jauh di depan. Saya senang (pada 2014) semuanya diatur kembali, ketimbang melihat (Red Bull) jadi juara untuk kelima, enam, atau tujuh kalinya," ujar Hamilton kepada Autosport.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Hamilton sendiri mengaku siap menghadapi perubahan-perubahan yang akan terjadi pada 2014. Menurutnya, dengan beberapa penyesuaian, dan juga pelajaran yang didapat pada musim 2013 (seperti soal ban), timnya bakal bisa memberi perbedaan. 

"Saya tak khawatir akan hal itu karena saya melakukan hal sama tahun ini. Dan, apa yang akan saya lakukan pada tahun depan tetap sama, namun lebih memperhatikan tentang ban," kata Hamilton, yang merasakan gelar juara dunia pada musim 2008 bersama McLaren. 

"Mungkin (pada 2014), konsumsi bahan bakar bakal bisa lebih irit lagi. Kami mencoba segalanya pada simulator dan ada beberapa hal di mana kami harus melakukan penyesuaian," lanjut pembalap asal Inggris berusia 28 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya