Raikkonen Pembalap Pertama Jajal Mobil Anyar Ferrari

Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, dan pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon/Files
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Kimi Raikkonen akan menjadi pembalap Ferrari pertama yang akan merasakan mobil Ferrari 059/3 yang akan digunakan di F1 2014. Hal itu akan terjadi pada tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, Januari 2014.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Setelah meninggalkan Lotus, Raikkonen memutuskan untuk kembali memperkuat Ferrari. Sebelumnya, pembalap asal Finlandia itu pernah memperkuat Ferrari musim 2007 hingga 2009. Di musim pertamanya bersama Ferrari, Raikkonen menjadi juara dunia F1 2007.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Raikkonen didatangkan Ferrari sebagai pembalap kedua pendamping Fernando Alonso. Namun, La Gazzetta dello Sport memastikan bukan Alonso pembalap pertama yang akan mencoba mobil Ferrari 059/3. Justru Raikkonen yang mendapat kesempatan itu.


Meski bukan pembalap pertama yang menjajal mobil Ferrari 059/3, Alonso mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu menegaskan tidak sabar berduet dengan Raikkonen.


"Sangat menarik bisa bekerjasama dengannya. Raikkonen pembalap bertalenta dan dia pembalap Ferrari terakhir yang menjadi juara dunia F1. Saya bisa belajar banyak darinya," ujar Alonso.


Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, menampik prediksi duet Alonso dengan Raikkonen akan menjadi bom waktu bagi tim berjuluk "Kuda Jingkrak" tersebut. Ego kedua pembalap hebat itu bisa merusak Ferrari.


"Beberapa orang mengatakan ini risiko besar. Tapi, saya sudah berada di ajang balapan itu sejak awal 1970an, dan saya tahu risiko adalah suatu yang harus Anda ambil di F1," tegas Montezemolo.


"Raikkonen kembali karena kami punya sejumlah regulasi teknik baru musim depan, dan kami butuh pembalap berpengalaman untuk mendampingi Alonso. Saya yakin Raikkonen akan lebih baik daripada Felipe Massa," sambungnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya