Tambah 4 Emas, Indonesia Geser Thailand

Atlet balap sepeda down hill - Popo Ario Sejati
Sumber :
  • ANTARA/Saptono
VIVAnews - Indonesia menambah 4 medali emas dari cabang Kano dan Balap Sepeda pada gelaran SEA Games 2013. Indonesia pun berhak menggeser Thailand yang hanya mampu menambah satu medali emas. 
Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Pada final nomor 500m putra yang digelar Kamis 12 Desember 2013 pagi WIB, atlet kano Indonesia, Spensstuber Mehue, meraih medali emas usai finis terdepan. Spenstubber meraih catatan waktu 1 menit 59,256 detik.
Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Medali perak diraih atlet kano Malaysia, Win Htike, dengan catatan waktu 1 menit 59,676 detik. Perunggu disabet wakil Thailand, Rungsawan Suansan, yang meraih catatan waktu 2 menit 1,886 detik.
Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Pada final 500m putri, Erni Sokoy meraih catatan waktu terbaik, 2 menit 6,090 detik. Singapura menyusul di tempat 2 lewat Wei Ling Geraldine dengan 2 menit 7,734 detik. Posisi 3 diisi wakil Thailand, Kanokpan Suansan dengan 2 menit 8,894 detik.

Satu emas lainnya datang dari nomor 500m double putra, lewat pasangan Anwar Tarra dan Eka Octarorianus, yang meraih catatan waktu 1 menit 49,594 detik. Medali perak diraih oleh pasangan Myanmar, sedangkan perunggu direbut Thailand. 

Indonesia juga menambah satu emas dari cabang balap sepeda nomor sepeda gunung (MTB). Pada estafet cross country, tim Indonesia yang diisi Rafsanzani Chandra, Sugito Bandi, Tutuarima Wilhelmina, dan Yazid Kusmawati menjadi yang terbaik, mengalahkan Thailand dan Vietnam. 

Dengan hasil tersebut, hingga pukul 11.30 WIB, Indonesia ada di peringkat 3 dengan raihan 9 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Thailand menempati posisi 4 dengan 8 emas, 12 perak, dan 9 perunggu. Posisi 1 dan 2 masih dihuni Myanmar dan Vietnam. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya