Lawan Vetyeka, Chris John Berambisi Cetak Sejarah

Chris John Terus Bersiap Diri di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Juara dunia tinju kelas bulu WBA asal Indonesia, Chris John, percaya diri bisa mempertahankan gelar untuk kali ke-19 saat menghadapi juara dunia kelas bulu IBO, Simpiwe Vetyeka, di Metro City, Perth, Australia, Jumat 6 Desember 2013.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Jika mampu mengalahkan Vetyeka, Chris John akan menyamai rekor legenda tinju asal Panama, Eusebio Pedroza, sebagai petinju yang mampu mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu terlama. Petinju 34 tahun itu kali pertama merebut gelar kelas bulu WBA dari tangan Oscar Leon pada 2003.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Chris John mengakui pertarungan melawan Vetyeka sangat penting bagi kariernya. Pasalnya, petinju yang dijuluki The Dragon itu akan tampil dalam pertarungan unifikasi atau penyatuan gelar. Chris John mengaku yakin bisa meraih kemenangan.


"Kami sudah melihat Vetyeka bertarung, dan saya yakin bisa mengatasinya di atas ring. Buat saya ini adalah momen yang sangat penting untuk membuktikan apa saya mampu menyatukan dua gelar," ujar Chris John seperti dilansir
Fight News
.


Vetyeka yang meraih gelar juara dunia kelas bulu IBO dari tangan petinju Indonesia Daud Yordan pada April 2013, juga mengungkapkan keyakinannya bisa memenangi pertarungan. Bahkan petinju asal Afrika Selatan itu yakin bisa menang KO atas Chris John.


"Akan dibutuhkan waktu, tapi saya yakin bisa menang KO atas Chris John setelah ronde ketujuh," ujar petinju yang memiliki rekor 25 menang (14 menang KO) dan 2 kalah itu.


Di partai tambahan, Daud Yordan akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan IBO saat melawan Sipho Taliwe. Ini adalah usaha pertama Daud mempertahankan gelar sejak mengalahkan Daniel Eduardo Brizuela, Juli 2013.


"Saya bekerja keras untuk mendapatkan gelar ini dan saya akan mempertahankannya," kata Daud. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya