Rossi Kangen Duel dengan Stoner di Lintasan

Casey Stoner dan Valentino Rossi
Sumber :
  • motorcyclenews.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Casey Stoner tak lagi meramaikan balapan MotoGP sejak musim 2013. Pensiunnya juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu lantas mengundang kerinduan pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

“Apakah saya merindukan dia (Stoner)? Ya, di lintasan. Dia punya bakat fantastis dan sulit dikalahkan,” ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski kangen berduel dengan Stoner, Rossi mengaku tidak merindukan sosok pria Australia itu di luar lintasan. Tanpa Stoner,
rider
senior Italia ini menganggap masih ada jalinan persahabatan yang lebih baik di antara pembalap saat ini.


Stoner memutuskan pensiun di akhir musim 2012, usai menempati peringkat 3 klasemen akhir pembalap. Ketika itu, dia membawa bendera Tim Repsol Honda, yang diperkuatnya sejak 2011.


Sebelum bergabung dengan tim pabrikan Jepang tersebut, Stoner menjadi pembalap andalan Ducati sepanjang 2007 hingga akhir musim 2010. Pria 28 tahun ini sukses mempersembahkan gelar juara dunia di musim pertamanya bersama Ducati.


Rossi pun mengakui ketangguhan Stoner menggeber motor pabrikan Italia itu. “Stoner melakukan tugas luar biasa bersama Ducati. Dia selalu berkendara dengan cara luar biasa. Dia juga unik,” tutur pembalap berjuluk
The Doctor
ini.


Bukan tanpa alasan Rossi melontarkan pujian tersebut. Ketika memperkuat Ducati sepanjang musim 2011 dan 2012, pembalap 34 tahun ini tercatat hanya tiga kali naik podium. Itu pun bukan podium teratas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya