Rookie MotoGP Gugup Bertemu Pangeran William

Pembalap MotoGP, Bradley Smith (pakai topi) bertemu Pangeran William
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
– Pembalap Monster Yamaha Tech3, Bradley Smith, mendapat kehormatan bertemu langsung Pangeran William. Rookie MotoGP 2013 itu mengaku gugup bertatap muka dengan putra mahkota Kerajaan Inggris tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Smith mengisi waktu rehat musim dengan pulang ke kampung halamannya, Oxfordshire, pada akhir pekan lalu. Kehadiran pembalap yang genap 23 tahun pada 28 November 2013 ini rupanya sudah ditunggu oleh Duke of Cambridge, gelar Pangeran William.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Tepat sehari setelah ulang tahun, Smith dianugerahi penghargaan Oxfordshire Sports yang diberikan langsung oleh Pangeran William. Prosesi itu disaksikan keluarga dan rekan-rekan pembalap yang memulai debut di kelas 125cc pada 2006 ini.


Smith mengaku sangat bangga menerima penghargaan prestisius tersebut. Pembalap yang promosi ke MotoGP mulai musim 2013 ini juga terkesan dengan sosok putra Pangeran Charles, yang juga suami Kate Middleton itu.


“Saya sangat gugup bertemu Pangeran, lebih dari sebelum saya mulai debut balapan di MotoGP. Dia sosok yang dingin, tapi sambutannya sangat baik,” ujar Smith seperti dilansir situs resmi MotoGP.


“Ini momen membanggakan bisa bertemu dia di stand Yamaha. Dia bertanya banyak soal MotoGP. Dia juga tertarik dengan motor
off-road
karena pernah berkendara di Afrika bersama 'Riders for Health', beberapa tahun lalu,” tuturnya.


Smith mengakhiri musim 2013 di peringkat 10 klasemen pembalap dengan 116 poin. Torehan tersebut merupakan yang tertinggi di antara pembalap rookie kelas primer asal Inggris, selama 65 tahun terakhir. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya