Batal Pensiun, Karateka Gaek Targetkan Emas di SEA Games 2013

Umar Syarief Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Nama Umar Syarief sudah tidak asing lagi di pentas karate Indonesia. Sebagai karateka senior, Umar sudah meraih berbagai prestasi di berbagai kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional. 
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Usia Umar kini sudah menginjak 36 tahun. Namun, dia akan kembali turun di SEA Games 2013, Myanmar, setelah sebelumnya sempat menyatakan bakal pensiun usai perhelatan SEA Games 2011. Keikutsertaan dia di SEA Games 2013 diharapkan bisa menjadi motivasi bagi karateka-karateka junior Indonesia.
Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

"Suatu kehormatan bisa dipilih untuk SEA Games. Ini juga menjadi motivasi bagi karateka muda kita, bahwa di usia seperti sekarang saya masih bisa berkarier," terang Umar kepada wartawan dalam acara pengukuhan kontingen Indonesia ke SEA Games 2013 di Jakarta, Senin 2 Desember 2013.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015

"Saya masih rajin menjalani latihan. Saya juga mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Saya berharap dengan kehadiran saya, junior-junior lebih percaya diri. Saya selalu berbagi dengan para junior bagaimana menjadi atlet profesional," tuturnya.

Terkait targetnya di SEA Games 2013, Umar ingin kembali mempersembahkan emas di nomor kumite putra +84 kg. Menurut dia, membela negara adalah panggilan jiwa.

"Semua potensi untuk emas, target pribadi ya pasti emas. Ini suatu kebanggaan. Saya sempet bilang ingin pensiun pada 2011, tapi ini panggilan jiwa. Saya ingin memberikan sesuatu untuk negara," bebernya.

Sejak 1997, Umar sudah mengoleksi sekitar 11 medali emas di ajang SEA Games. Dengan prestasi tersebut, Umar tercatat sebagai salah satu karateka tersukses di Indonesia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya