2013 Dirasa Penuh Tekanan, Lorenzo Kini Ingin Liburan

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, benar-benar memanfaatkan masa liburan sebelum dimulainya musim 2014. Menurutnya, 2013 merupakan musim yang benar-benar melelahkan baik secara fisik maupun mental.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memulai musim 2013 sebagai juara bertahan, Lorenzo mendapat hadangan hebat dari duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sempat cedera --dan berpengaruh pada performanya, pembalap berusia 26 itu pun akhirnya terpaksa merelakan gelar juara jatuh ke tangan Marquez.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu 30 November 2013, VIVAnews mendapat kesempatan untuk mewawancarai Lorenzo secara langsung. Pengoleksi dua gelar juara dunia MotoGP itu mengatakan kalau dirinya ingin bersantai dulu sebelum fokus bersiap menghadapi musim depan.


"Saat ini saya masih menikmati liburan, usai menghadapi musim yang penuh tekanan, karena kami berjuang hingga (balapan) terakhir. Saya akan menghabiskan waktu di Indonesia selama empat hari, dan saat kembali, saya masih punya waktu untuk mempersiapkan musim depan," papar Lorenzo.


Lorenzo juga mengomentari kondisi terbarunya setelah menjalani dua operasi pada musim 2013 lalu. Menurutnya, saat ini dia sudah dalam kondisi terbaik dan siap kembali berkompetisi pada MotoGP 2014.


"Ya, saya harus menjalani dua operasi dalam waktu berdekatan. Musim lalu berjalan sulit dan begitu menguras fisik. Sekarang, saya merasa kembali fit dan saya merasa sangat beruntung (bisa kembali membalap)," ujar Lorenzo.


Pada Minggu 1 Desember 2013, Lorenzo dijadwalkan akan hadir di Sirkuit Sentul, Bogor, yang juga menjadi tempat diadakannya Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) ke-10. Sebelumnya, Lorenzo sudah tujuh kali berkunjung ke Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya