Empat Petinju ke Kings Cup 2009

VIVAnews - Pengurus Besar (PB) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan mengirim empat petinju ke kejuaraan Kings Cup 2009. Kejuaraan ini akan digelar di Thailand, 6-15 April 2009.

Keempat petinju itu terdiri atas Deni Hitarihun (kelas 48 kg/NTT), Arenaldo Moniaga (57 kg/DKI Jakarta), Julio Bria (51 kg/Bali), dan Mifta Lubis (64 kg/Sumatera Barat). Mereka akan berangkat hari ini, Jumat 3 April 2009.  

"Kita ingin  melihat sejauh mana kemampuan mereka bertanding di forum internasional, " ujar pelatih khusus ke Kings Cup, Ferry Moniaga.

Menurut Ferry, keempat petinju tersebut tidak dibebani target oleh PB Pertina. Keberangkatan mereka hanya sebagai pemanasan jelang SEA Games Laos 2009.

"Ini merupakan event internasional pertama yang mereka ikuti setelah penggemblengan di Lido. Di sana juga mereka akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat," kata Ferry.

Kings Cup merupakan event tahunan yang tak hanya diikuti oleh petinju dari kawasan Asia saja. Petinju-petinju dari daratan Eropa seperti Rusia, Belanda dan Jerman juga ikut meramaikan event ini.

Tahun lalu, PB Pertina mengirimkan dua delegasinya. Sayangnya, tak satu pun berhasil merebut medali. Seluruhnya tumbang di babak-babak awal.

"Kami berharap prestasi tahun ini bisa lebih baik," kata Ferry.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024