Dovizioso Tak Percaya Crutchlow Putus Asa di Ducati

Dovizioso ketika menjalani sesi FP GP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAbola –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Andrea Doviziso tidak percaya rekan setim barunya di Ducati, Cal Crutchlow akan sangat putus asa setelah menjalani tes pertama mengendarai motor Desmosedici di Spanyol pekan lalu. Selain itu, Dovi juga mengaku senang bisa kembali setim dengan Crutchlow, di mana mereka pernah sama-sama membela Monster Yamaha Tech 3.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Crutchlow menyelesaikan tiga hari tes di Valencia dengan hasil kurang memuaskan, menjadi yang tercepat ke-12. Catatan waktunya tertinggal 1,5 detik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez. Dovi sendiri hanya lebih cepat 0,2 detik dari Crutchlow.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Crutchlow memutuskan hijrah dari Monster Yamaha Tech 3 ke Ducati pada akhir musim MotoGP 2013. Dovi tidak yakin lambatnya kecepatan pembalap asal Inggris itu merupakan peringatan bahwa Ducati kembali tak bisa bersaing tahun depan.


"Saya pikir dia (Crutchlow) tidak mengharapkan segala sesuatu menjadi seperti yang dia temukan sebelumnya, tapi lebih kurang ini seperti yang diharapkan. Jadi, saya tidak berpikir dia akan sangat menurun. Mungkin akan sedikit menurun, tapi tidak terlalu banyak,” kata Dovi, sebagaimana dilansir
Motorcyclenews
.


"Bagian yang penting adalah untuk mulai meningkatkan performa Ducati, itu yang tidak kami buat tahun ini dan itu adalah apa yang kami butuhkan. Akan menjadi masalah bagi saya dan Cal (Crutchlow) jika tahun depan kami masih seperti ini,” ujar rider asal Italia ini.


Mengenai bergabungnya Crutchlow ke Ducati, Dovi mengaku senang sebab dia merasa cocok dengan pembalap berusia 28 tahun. Selain itu, Dovi juga membeberkan bagaimana perbedaan antara Ducati dan Monster Yamaha Tech 3, sehingga membutuhkan waktu.


“Ini hal yang sama tapi berbeda dengan Tech 3 karena kami tidak melakukan tes apa pun untuk motor baru. Kami hanya perlu memperbaikinya,” ucapnya. 


“Sekarang kami berada dalam situasi yang benar-benar berbeda dan kami bisa meningkatkan segalanya di Ducati, jadi ini akan berbeda tapi dia masih Cal yang sama. Saya baik-baik saja dengan dia. Dia benar-benar lucu ketika menjelaskan masalah, dia rekan setim yang baik,” kata Dovi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya