Pelatih Pacquiao Terlibat Keributan dengan Kubu Rios

Perkelahian terjadi jelang pertandingan Manny Pacquiao vs Brandon Rios.
Sumber :
  • Thesweetscience
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Suasana panas tersaji jelang dihelatnya pertarungan antara petinju legendaris Filipina, Manny Pacquaiao, dan petinju Amerika Serikat, Brandon Rios. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, terlibat keributan dengan Robert Garcia dan Alex Ariza dari kubu Rios di gym hotel, Macau, Rabu 20 November 2013.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Insiden berawal ketika Roach memasuki gym dan mendatangi Garcia, yang saat itu tengah diwawancara oleh salah satu stasiun televisi, pukul 11 waktu setempat. Roach --dengan kata-kata kasar-- meminta Rios dan seluruh krunya untuk pergi karena waktu berlatih mereka sudah habis.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Namun, permintaan Roach tersebut ditolak, karena Rios belum benar-benar menuntaskan latihannya. Setelah adu mulut semakin memanas, Roach maju satu langkah mendekati Ariza, yang notabene bekas tangan kanannya. Ariza kemudian melakukan tendangan ke arah pelatih berusia 53 tahun itu.


Selanjutnya, salah satu kru dari kubu Rios masih coba menyerang Roach, namun pihak keamanan kemudian bergerak cepat memisahkan kedua pihak. Dalam insiden itu, Pacquiao tak tampak, karena belum datang.


"Kami berkata, oke, kami (menggunakan gym) lebih lama 15-20 menit. Roach semestinya bisa menunggu, karena petinjunya saja belum tiba. Dia yang ingin memulai perkelahian. Dia dalam masalah, karena dia nervous (jelang pertandingan)," ujar Garcia.


Sementara itu, Roach mengatakan, awalnya hanya meminta Rios untuk meninggalkan area latihan. Namun, emosinya makin tersulut ketika Ariza melakukan candaan terhadap penyakit Parkinson yang dideritanya.


"Giliran kami adalah pukul 11 tiap harinya. Saya menunggu sampai pukul 11 lebih 5 menit, hingga akhirnya saya turun dan melihat Brandon masih melompat tali. Saya menunggu sampai dia menyelesaikannya," ujar Roach, yang juga pernah melatih Oscar de la Hoya.


"Kemudian, saya menuju Robert Garcia dan berkata 'waktu kami pukul 11'. Tapi, Ariza mulai mengolok-ngolok (penyakit) Parkinson saya. Lalu saya berkata ‘Apa masalahmu?' dan dia menendang saya kemudian pergi," lanjutnya.


Laga antara Pacman dan Rios akan dihelat di The Venetian, Macau, pada 23 November 2013. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan sabuk juara kelas welter WBO, yang saat ini tak berpemilik alias lowong. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya