Pembalap "Pengganti" Lotus Langsung Tancap Gas

Heikki Kovalainen
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Heikki Kovalainen membayar kepercayaan Lotus dengan sempurna. Pengganti Kimi Raikkonen itu tampil sempurna pada sesi latihan Formula One hari Jumat di GP Amerika Serikat.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kovalainen kembali ke ajang balap F1 sebagai pengganti Raikkonen, yang harus menjalani operasi tulang belakang. Sang pengganti pun langsung tampil menawan dengan merebut posisi lima dalam sesi latihan kedua.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Sejauh ini cukup mulus saat bergabung dengna tim F1 Lotus. Kami tidak ada masalah beasr di lintasan haru ini. Kami hanya berusaha dan melihat bagaimana mobil kita pada Sabtu dan Minggu," ujar Kovalainen, seperti dilansir NBC.


Kovalainen adalah salah satu pembalap pengalaman F1, memacu jet darat pada 2007 sampai 2012. Tahun ini, pria Finlandia itu sempat menjalani latihan dengan Caterham tapi tidak mendapatkan sebuah tim utama.


Sampai akhirnya Lotus memberikan kesempatan. Reserve driver, Davide Valsecchi, dinilai masih kurang pengalaman dibandingkan dengan Kovalainen.


"Saya mampu nyetel dan langsung bekerja dengan setelan mobil serta ban. Semua prosedur dan rutinitas sama saja. Saya kenal dengan sistem ini karena sudah pernah mengendarai mesin Renault. Jadi hari ini saya bisa langsung mengerti," lanjutnya.


Seperti banyak pembalap lainnya, Kovalainen sedang berusaha keras mendapatkan kursi pada balapan tahun depan. Jika bisa mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Lotus merekrutnya sebagai pengganti Raikkonen, yang hijrah ke Ferrari.


Kovalainen sendiri saat ini berambisi untuk mengakhiri rekor 61 kali finis tanpa poin sama-sekali. Terakhir, ia meraih poin di GP Singapura tahun 2009 silam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya