Djokovic Lebih Sering Jumpa Nadal Ketimbang Ibunya Sendiri

Novak Djokovic (kiri) dan Rafael Nadal usai final ATP World Tour Final 2013
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Ketatnya rivalitas di antara dua petenis terbaik dunia, Novak Djokovic dan Rafael Nadal membuat keduanya sering bertemu di berbagai turnamen. Bahkan, saking seringnya, Djokovic mengatakan kalau dirinya lebih sering bertemu Nadal ketimbang ibunya sendiri.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Sepanjang 2013, Djokovic bertemu Nadal --yang telah
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
comeback setelah mengalami cedera lutut pada pertengahan 2012-- sebanyak enam kali. Empat di antaranya merupakan laga final (Monte-Carlo Masters, US Open, China Open, dan ATP World Tour Finals), sementara dua lagi pertandingan semifinal (Canada Open, French Open).


Dari enam laga tersebut, Nadal, yang tengah
on fire
, menang empat kali, sedangkan sisanya dimenangkan
The Joker
. Dan, kemenangan-kemenangan “King of Clay” atas Djokovic pun berpengaruh pada peringkat ATP. Djokovic, yang sudah 100 pekan lebih menduduki peringkat 1 dunia, akhirnya harus merelakannya pada Nadal.


“Kami saling menekan hingga limit. Saat saling berhadapan, kami membuat diri kami menjadi pemain yang lebih baik dan bekerja lebih keras.. Itu selalu menjadi tantangan yang hebat,” kata Djokovic, seperti dilansir
Herald.ie
, Jumat 15 November 2013.


Djokovic, yang harus berkeliling dunia guna mengikuti berbagai turnamen, mengatakan bahwa intensitas pertemuan antara dirinya dan Nadal semakin meningkat. “Sejujurnya, saya lebih sering bertemu dengannya ketimbang ibu saya sendiri,” kata petenis asal Serbia berusia 26 tahun tersebut.


Namun, sebenarnya bukan kali ini keduanya sering berjumpa dalam satu musim. Pada 2009, tercatat keduanya bertemu tujuh kali --jumlah pertemuan terbanyak dalam satu tahun-- di mana empat laga dimenangkan Nadal dan sisanya dimenangkan
The Joker
. Secara keseluruhan, Djokovic dan Nadal telah bertemu di sebanyak 39 pertandingan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya