Rios: Pacquiao Berada di Puncak Kariernya

Brandon Rios dan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/Edgar Su
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Amerika Serikat, Brandon Rios, enggan meremehkan Manny Pacquiao saat keduanya bertemu pada perebutan gelar lowong kelas welter WBO Internasional di Venetian Casino Resort, Macau, 23 November 2013.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Rios difavoritkan untuk mengalahkan Pacquiao. Dua kekalahan terakhir yang dialami Pacquiao membuat performa petinju asal Filipina itu dianggap sudah menurun drastis. Terakhir, Pacquiao dipukul KO di ronde 6 oleh Juan Manuel Marquez, Desember 2012.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Meski sedikit diunggulkan, namun Rios enggan meremehkan Pacquiao. Mantan juara dunia tinju kelas ringan WBA itu akan menghadapi Pacquiao layaknya petinju 34 tahun itu sedang berada di puncak kariernya.


"Pertarungan ini akan berbeda. Saya akan berlatih untuk segalanya. Saya tidak akan berasumsi Pacquiao akan tampil seperti petinju yang belakangan ini kalah KO. Tidak. Saya akan berlatih untuk menghadapi Pacquiao yang terbaik," ujar Rios seperti dilansir
Boxing Scene
.


Karier Rios sebenarnya juga dipertaruhkan pada pertarungan 23 November nanti. Pasalnya, petinju 27 tahun itu harus menelan kekalahan pertamanya ketika melawan Mike Alvarado, 30 Maret 2013.


"Kekalahan dari Alvarado membuat saya sadar. Saya kalah dalam pertarungan yang ketat. Di sisi lain, saya mendapat pengalaman, pengalaman untuk tidak terlalu percaya diri. Saya harus siap dengan segala skenario, dan itu yang akan saya lakukan saat melawan Pacquiao.


Tiket pertarungan Pacquiao melawan Rios dipatok harga mulai dari US$115 (setara Rp1,3 juta) hingga yang termahal US$1.275 (setara Rp14,7 juta). Ini adalah kali pertama sejak melawan Oscar Larios (2006), Pacquiao menjalani pertarungan di luar Amerika Serikat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya