Marquez Belum Temukan Strategi Tepat di MotoGP Valencia

Duo Repsol Honda, Marc Marquez (93) dan Dani Pedrosa (26)
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin terlena dengan hasil bagus yang didapat dalam sesi latihan bebas pada Jumat, 8 November 2013 kemarin, di MotoGP Valencia.

Rookie MotoGP itu akan menjalani pekan bersejarah dalam hidupnya. Marquez saat ini mengungguli rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Rider asal Spanyol itu unggul 13 poin atas pembalap Yamaha itu. Bila meraih podium satu, Marquez dipastikan bisa mengunci gelar juara dunia.

Pada sesi latihan bebas 2, Marquez tampil sebagai pembalap tercepat. Pembalap 20 tahun itu mengalahkan Lorenzo dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa. Namun, Marquez tidak ingin cepat berpuas diri.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Ini bagus untuk memulai pekan paling penting musim ini dengan perasaan bagus," kata Marquez dilansir dari Crash. "Kami masih perlu memperbaiki setingan motor. Tapi, sampai saat ini kami tetap menjadi yang tercepat. Ini hal utama menjelang lomba," katanya.

Marquez sampai saat ini belum mengetahui strategi yang akan diterapkan dalam kualifikasi dan balapan nanti. Menurutnya, tim Honda masih melihat kecepatan angin dan grip ban yang masih belum sempurna.

"Sulit untuk mengatakan strategi yang akan dipakai. Semua masih bergantung besok. Kami masih harus melihat aspek yang perlu diperbaiki," ungkap Marquez.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Juara dunia Moto2 musim lalu itu tidak menyangkal ban menjadi persoalan utama saat ini. Masalah itu terasa saat latihan bebas 2, Jumat kemarin.

"Saya pikir kami harus terus menekan, namun tetap konsentrasi seperti biasa dan menemukan setingan terbaik untuk balapan," tutur Marquez. (one)

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016