Vettel Merasa Belum Saatnya Hengkang dari Red Bull

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, menyembah mobil RB9 miliknya
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Juara Dunia Formula 1 2013 asal Jerman, Sebastian Vettel, mengatakan kalau dirinya tak perlu berpindah tim untuk membuktikan bahwa dirinya bisa terus sukses. Menurutnya, meskipun bergabung dengan tim lain, dia yakin akan masih ada orang-orang yang mengkritik dan meragukan kemampuannya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Vettel telah meraih empat gelar juara dunia dalam empat tahun terakhir. Namun, beberapa pihak menilai hal tersebut tak lepas dari kehebatan mobil yang dikendarainya. Bahkan, legenda F1 Sir Jackie Stewart mengatakan kalau Vettel mesti hengkang dari Red Bull dan mencoba menunjukkan kemampuannya bersama tim lain.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


“Saya pikir, walaupun saya hengkang ke tim lain, tetap akan ada orang-orang yang meragukan saya. Saya tak berpikir kalau itu (pindah tim) akan mengubah opini orang-orang. Pada akhirnya, Anda harus senang dengan dirimu sendiri dan sekarang, saya senang dengan semua yang telah saya capai,” ujar Vettel, seperti dilansir
Crash
, Kamis 7 November 2013.


“Jika Anda melihat kembali sejarah F1, Anda akan menemukan bahwa para pembalap terbaik selalu memenangi balapan-balapan dan kejuaraan bersama tim terbaik. Saya sangat senang dengan posisi saya saat ini dan saya tak berpikir tentang hal lainnya, atau balapan dengan pembalap lainnya,” sambungnya.


Pada gelaran F1 musim ini sendiri, Vettel telah memastikan diri menjadi juara dunia pada Grand Prix, India di sirkuit International Buddh pada 27 Oktober 2013 lalu. Sementara pada 3 November lalu, di Abu Dhabi, pembalap berusia 26 tahun itu memastikan kemenangan ketujuh yang didapatnya secara beruntun. Dia pun sejajar dengan seniornya, Michael Schumacher yang sebelumnya meraih catatan serupa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya