Tim Taekwondo Indonesia Rebut 6 Emas di Korea Selatan

Taekwondoin Indonesia, Ririn Agustina, juara di Korea Selatan
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tim taekwondo Indonesia yang tergabung dalam Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro berhasil merebut enam medali emas pada ajang 4th Asian Taekwondo University Championship yang berlangsung di Chongyang, Korea Selatan, 31 Oktober hingga 4 November 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Pada kejuaraan yang diikuti 27 negara peserta itu, UTI Pro mengirim 19 taekwondoin putra-putri. Total Indonesia merebut enam medali emas, tujuh perak dan enam perunggu di kejuaraan ini.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Ini pencapaian yang sangat membanggakan. Tampil di Korea Selatan dengan materi lawan yang rata-rata memiliki kemampuan bertaraf Internasional," ujar manajer tim Indonesia, Alfian Bangun, dalam rilis yang diterima
VIVAnews
.


Indonesia merebut medali emas dari nomor Poomsae berpasangan lewat Christina Agung Intan dan Junior Mandagi. Di nomor beregu putra, Danny Harsono, Jhon Junior Mandagi dan Alfristo K Pranata menyumbangkan medali emas kedua Indonesia.


Sementara Di nomor beregu putri, Christina Agung Intan, Domas Ayu Kirana Santoso dan Elizabeth Sherly Kurniawan juga turut menyumbang medali emas. Di kategori Kyurugi kelas –49 kilogram putri, taekwondoin Stefhani Elizabet sukses meraih medali emas.


Medali emas kelima bagi Indonesia dipersembahkan Ririn Agustina di kelas -62 kg putri. Medali emas terakhir direbut oleh Oppie Danena Ginting di kelas +73 kg putri. "Ini merupakan program pembinaan prestasi, dan hasilnya sangat membanggakan," ujar pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya